Website Resmi SMK Negeri 1 Mempawah Timur

Kunjungan Siswa Taruna SUPM Pontianak`

Hari ini, bertempat di SMK Negeri 1 Mempawah Timur sekira pukul 10.00 WIB, SMK Negeri 1 Mempawah Timur  menerima kunjungan para Taruna SUPM Pontianak dngan antusias dan bersemangat.

Dalam sambutannya,  kepala sekolah,  Soni Miftahudin, S.P., M.Pd mengatakan bahwa kita  siap berkompetisi dalam layanan informasi publik.  Teknologi Informasi dalam bidang Komputer dan Jaringan, Budi Daya Tanaman, Kultur Jaringan, Otomotif, Peternakan, Perikanan serta Kemaritiman. Dengan begitu, kita siap dan terdepan dalam memfasilitasi generasi muda yang mandiri dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun Internasional.

Lanjut kepala sekolah lagi, bahwa dengan luas lahan sebesar 33,33 ha akan lebih mudah berkolaborasi menjadi tempat peserta didik untuk mewujudkan keterampilan, estetika, etika dan spritual yang sangat dibutuhkan oleh dunia saat ini. Luas lahan sekolah memberikan manfaat dan pengelolaan tata ruang yang lebih efektif dalam memberdayakan fungsi-fungsi SDM sekolah. Untuk Saat Ini sekolah memiliki 6 Jurusan yaitu jurusan ATPH ATU TKR TBSM TKJ dan NKPI, demikian kepala sekolah memaparkan kondisi sekolah kepada para guru pembimbing dan para siswa taruna SUPM Pontianak.

Disinggung pula bahwa sekolah telah menjalin kerjasama dengan pihak industri yang dituangkan ke dalam MoU di setiap program jurusan, dan telah pula menjalin relasi yang sehat dengan stackholder SKPD di pemerintahan Kabupaten Mempawah, Kotamadya Pontianak, Kotamadya Singkawang, Kabupaten Sambas dan lain-lain, bahkan ada dari luar negeri, yaitu Malaysia dan Thailand.

Dari layanan ini pula, sekolah siap menerima saran dari semua pihak yang akhirnya dapat menjawab Kebutuhan masyarakat.
Dan juga saat ini NKPI sudah melakukan beberapa MoU dengan Dunia usaha dan Industri yang tersebar di dalam kalbar dan di luar Kalbar maka di harapkan siswa siswi NKPI setelah lulus dapat berkontribusi di dunia usaha dan industri khususnya di bidang perikanan.

Sementara itu, perwakilan dari SUPM, yaitu Bapak Suparman menyatakan bahwa SUPM Pontianak didirikan oleh Pemerintah Daerah Propinsi Kalbar pada tahun 1971 dengan status SUPM Daerah dibawah binaan Dinas Perikanan Propinsi Kalimantan Barat yang semula berlokasi di Sei Raya, kota Pontianak. Pada tahun 1986 dengan adanya bantuan Bank Dunia untuk mendirikan Kampus Baru maka diserahkan kepada pemerintah pusat (Departemen Pertanian) sehingga statusnya menjadi Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP) Negeri Pontianak Berlokasi di Jl. Pembangunan Nipah Kuning Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat dengan luas lahan ± 4,6 Ha.

Setelah terbentuknya Departemen Kelautan dan Perikanan pada tahun 2000 dari Departemen Pertanian menyerahkan kepada Departemen Kelautan dan Perikanan sebagai UPT (Unit Pelaksanaan Teknis) Pusat Pengembangan SDM Kelautan dan Perikanan, seiring dengan hal ini SPP berganti nama menjadi SUPM Negeri Pontianak.

Sebagai wujud persahabatan antara sekolah dengan SUPM Pontianak, pun telah digelar berbagai pertandingan persahabatan, yaitu berupa pertandingan Tenis meja dan futsal.

Foto Kegiatan Kunjungi kami di:

Instagram  : https://www.instagram.com/p/CW8HAxiBqda/

Tiktok         : https://vt.tiktok.com/ZSeDSJQuR/

Youtube      : https://youtu.be/cstr99zckGo

 

 

Share this 

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on twitter
Twitter
Share on google
Google+
Share on email
Email
Kategori Artikel

Tinggalkan komentar